Saturday 13 May 2017

Cara Yang Benar Merawat Payudara Agar Tetap Indah

Bentuk payudara yang ideal adalah yang indah, sehat, kencang, padat dan juga bagus. Bentuk seperti itu memang biasanya hanya dimiliki oleh para wanita remaja atau wanita yang berusia di bawah tiga puluh tahun.
 
Bagi mereka yang telah berusia di atasnya, seringkali merasa kerepotan dengan bentuk payudara yang sudah tidak seindah dulu lagi.
Ada beberapa penyebab yang berkaitan dengan hal di atas tersebut, sehingga menyebabkan payudara yang dulunya indah kemudian menjadi kurang menarik lagi. Hal itu bisa disebabkan karena menyusui bayi yang terlalu lama, atau juga karena faktor usia, dimana wanita tersebut menjadi enggan untuk rajin merawat payudaranya.
 
Perawatan atau pemeliharaan yang kurang diperhatikan seringkali terjadi ketika masa kehamilan atau sesudah melahirkan atau setelah terjadi kekendoran. Padahal payudara semestinya dapat dirawat sedini mungkin, karena perkembangan dimulai sejak masa pubertas atau masa remaja dannmencapai bentuknya yang tetap setelah dewasa.

Bentuk payudara yang bagus adalah bentuk yang indah, yang sesuai dengan porsi badan atau tubuh pemiliknya. Bentuk yang besar atau kecil banyak dipengaruhi oleh hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh.
Untuk memiliki bentuk payudara yang bagus, kini telah banyak perusahaan kosmetika yang menciptakan produk perawatan, baik yang dipakai setiap hari atau digunakan secara berkala setiap minggu.
Produk tersebut banyak ditawarkan di departement store, toko-toko, ataupun melalui iklan-iklan di media massa, atau bahkan melalui salon-salon kecantikan.
Kalau Anda memang berminat dengan produk-produk perawatan tersebut, maka pilihlah yang sekiranya cocok dengan jenis kulit Anda. Cara yang mudah adalah dengan mengoleskannya sedikit pada punggung tangan.
Atau, mintalah contoh dan kemudian pakailah selama beberapa kali. Apabila memang tidak ada efek sampingnya, maka Anda bisa membelinya dan menggunakan atau memakainya dengan aturan yang benar sebagaimana yang disarankan.
 
Prinsip Kosmetika Perawatan Payudara
Prinsip kerja dari kosmetika untuk perawatan payudara biasanya haruslah mampu mengencangkan jaringan kulit, mulai dari bagian atas sampai pada bagian bawah, termasuk daerah sekitar rahang, bahu dan jaringan penopang. Karena jaringan ini berfungsi dalam membentuk dan mempertahankan keindahan serta kekenyalan payudara.
 
Perlu diketahui bahwa isi payudara bukanlah otot-otot, tetapi kelenjar lemak dan kelenjar susu yang dibungkus dengan kulit, dan bergantung pada dada dimana besar kecilnya tidaklah sama pada setiap wanita.

Keefektifan produk perawatan payudara ini, berdasarkan fakta, diciptakan untuk menguatkan jaringan penopang payudara, sehingga menjadikan bentuknya menjadi indah dan alamiah. Waktu yang diperlukan pada saat perawatan tidaklah terlalu lama, setiap kali hanya sekitar dua menit, dan jika dilakukan secara teratur atau terus-menerus, maka akan membantu mempertahankan kekencangan bentuk payudara.
Berikut ini adalah langkah-langkah perawatannya:
  1. Untuk langkah pertamanya, gunakanlah body scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati dan merangsang atau menghidupkan kembali dan menambah kelenturan kulit. Sebaiknya digunakan pada kulit yang lembab, artinya setelah mandi pagi atau sore hari, dan badan langsung dikeringkan dengan handuk. Oleskan krim pada saat badan masih setengah kering.
  2. Setelah krim dioleskan, pijatlah payudara dengan gerakan melingkar, kemudian teruskan sampai pada bahu dan dagu, dan lalu bilaslah dengan air. Perawatan ini diulangi dua kali dalam seminggu.
  3. Apabila kulit mulai mengendur, raut wajah tidak berseri lagi, maka secara alamiah payudara juga akan berakibat sama, bahkan akan lebih cepat lagi jika bentuknya lebih besar. Untuk itu, setiap pagi gunakanlah tonic bust yang akan membuat kulit terasa kencang dan kenyal. Sore harinya, pijatlah payudara dengan gerakan melingkar dan keluar ke arah leher dengan krim yang berfungsi mengencangkan dan menguatkan.
  4. Apabila payudara sudah kehilangan bentuk dan kurang kencang atau kurang kenyal, maka akan nampak tanda-tanda kekenduran. Untuk hal ini gunakanlah gel khusus yang dipakai mulai dari dasar dada sampai dagu dan pusatkan pada bagian atas payudara. Produk kecantikan ini akan lebih bekerja apabila Anda sedang pada masa subur.
  5. Menggunakan alat khusus yang dialiri air kran juga dapat membantu. Alat yang bekerja dengan getaran kecil ini berfungsi untuk mengencangkan kembali bentuk payudara yang sudah mulai mengendur.
Perawatan khusus pun dapat dilakukan setiap minggu dengan pemakaian masker. Pemakaian masker secara tradisional dengan susu, kuning telur dan madu. Atau dengan masker yang sudah dikemas sebagai produk kecantikan, atau di salon kecantikan dengan menggunakan masker yang dipakai dalam bentuk lain.

Pada usia 18 tahun, 10 persen dari wanita muda memiliki payudara yang sempurna. Pada usia 35 tahun, prosentase kecantikan menurun sampai 35 persen, dan kencantikan payudara menjadi rapuh. Karena itu, wanita perlu menjaga kecantikan payudaranya sebaik dan selama mungkin.

Beberapa saran lain yang perlu diperhatikan adalah; biasakanlah untuk berdiri tegak, hindari mandi dengan air yang terlalu panas atau mandi yang terlalu lama, hindari olahraga yang berlebihan, pemakaian bra yang terlalu kencang, juga hindari diet yang ketat yang mengakibatkan tubuh kekurangan protein.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts